Branding Menggunakan Media Website

admin 21 November 2019 0 Comments

Branding dengan website, bisakah? Mungkin ini merupakan salah satu pertanyaan Anda sebelum membuat suatu website. Hal yang paling dasar dalam meningkatkan suatu branding adalah apa, dimana, kapan, bagaimana dan kepada siapa Anda merencanakan untuk mengkomunikasikan dan menyampaikan pesan dari brand yang Anda buat. Anda pasti mengetahui terdapat beberapa cara dalam mengkomunikasikan dan menyampaikan  pesan brand Anda, dimana salah satunya adalah menggunakan website.

Kenapa harus memerlukan website untuk meningkatkan branding? Pada jaman sekarang ini, perkembangan teknologi sudah mengarah ke ranah digital dan paperless, sehingga manusia memiliki new lifestyle dimana kecenderungannya bergantung kepada teknologi yang semakin canggih. Sebagai salah satu contohnya, perusahaan tidak lagi memasang iklan di surat kabar ataupun majalah. Masyarakat pun telah memulai beralih ke dunia digital, baik melalui media sosial maupun website. Perubahan tersebut akan mempengaruhi banyak unsur kehidupan tanpa Anda sadari, mulai dari chatting, mencari informasi, membaca berita, bahkan mencari lokasi suatu tempat.

Pada dasarnya media sosial merupakan sarana yang mendukung sebuah website. Analogi yang bisa dijelaskan adalah bahwa website adalah sebuah pencitraan dan perwakilan sebuah brand di dalam dunia digital. Sementara, media sosial adalah digital public relation yang memiliki tugas sebagai media awal transfer informasi, media komunikasi yang dapat menggiring opini para pembaca untuk masuk ke website brand Anda dan pada akhirnya bisa mengetahui brand Anda lebih dalam.

Beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika Anda menggunakan website sebagai brand Anda sebagai media digital dalam marketing, adalah:

  1. Eksistensi
    Dengan menggunakan website, para pembaca akan mendapatkan kemudahan, kecepatan, dan lebih dapat mengetahu mengenai brand Anda.
  2. Kepercayaan
    Selain sebagai wadah eksistensi, website juga digunakan untuk meningkatkan tingkat kepercayaan pembaca terhadap brand Anda dibandingan dengan brand kometitor yang tidak memiliki website.
  3. Tidak Ada Batasan Konsumen
    Website dapat digunakan sebagai portal bagi seluruh pembaca yang tidak hanya berasal dari Indonesia, melainkan dari seluruh penjuru dunia untuk dapat mengetahui brand Anda. Sehingga dapat menjadikan para pembaca sebagai calon konsumen yang akan memilih dan menggunakan brand Anda untuk memenuhi kebutuhan.
  4. Mendapatkan Partner Kerja
    Bukan hanya calon konsumen, Anda juga dapat bertemu dengan banyak pihak yang ingin menjalin kerja sama dengan perusahaan Anda. Dengan begitu, bukan tidak mungkin perusahaan Anda dapat berkembang menjadi perusahaan besar sesuai dengan cita-cita Anda  dan dengan mudah meraih tujuan perusahaan dengan lebih cepat dan mudah.

Sebenarnya, masih banyak manfaat dari penggunaan website yang dapat menguntungkan Brand dan perusahaan Anda. Jadi, sudahkah brand Anda menggunakan website untuk meningkatkan kualitas brand Anda sendiri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *