Cara Meningkatkan Nama Brand Supaya Lebih Dikenal

admin 22 November 2019 0 Comments

Cara Meningkatkan Nama Brand Supaya Lebih Terkenal – Sebuah nama brand yang dapat dikenali hingga dicintai oleh pelanggannya merupakan salah satu aset yang sangat berharga. Pastinya brand yang dibangun harus sesuai dengan bisnis yang sedang digeluti. Hal ini dikarenakan jika brand yang dibangun tidak sesuai dengan konsep bisnis yang digeluti bisa jadi tidak akan berkembang dan ditengah jalan dimungkinkan untuk tumbang. Sebagai pebisnis pemula, pastinya akan sangat berat untuk bersaing dengan brand yang besar dan tidak sedikit pula para pebisnis pemula tidak tau cara meningkatkan nama brand supaya lebih terkenal dibandingkan brand yang sudah lama berkembang.

Pada kenyataannya bukanlah permasalah brand besar maupun brand kecil. Akan tetapi sejauh mana nama brand Anda dapat berkompetisi dan bertahan dalam persaingan tersebut. Hukum alam akan menjadikan siapa yang mampu bertahan lama, maka dialah yang akan terkenal. Sama halnya dalam persaingan bisnis, siapa yang mampu bertahan dan selalu melakukan improvisasi ke taraf yang lebih tinggi maka nama brand tersebut akan terus melambung dan semakin terkenal. Pastilah Anda sebagai seorang pebisnis ingin nama brand Anda lebih terkenal dibandingkan dengan kompetitor bukan? Jawabannya 100 persen IYA.

Nah pertanyaannya sekarang, apakah Anda sudah mengetahui cara meningkatkan nama brand supaya lebih terkenal dibandingkan dengan kompetitor? Jika BELUM, silahkan lanjutkan membacanya sehingga Anda dapa meningkatkan nama brand Anda di mata dunia.

Percaya atau tidak bahwa 59 persen konsumen akan mendatangi dan membeli produk yang dibuat oleh brand yang sudah mereka kenal. Sehingga besar kemungkinan repeat order akan terjadi. Sampai disini, masih tetap ingin melakukan selling tanpa branding?

Bagi Anda para pemula pastilah menganggap yang namanya brand tersebut hanya sekedar logo yang keren menurutnya. Padahal yang namanya branding tersebut pasti lebih dari sebatas logo. Nah Anda harus selalu memberikan kesan positif kepada seluruh pelanggan Anda baik melalui kegiatan online maupun offline.

Sebuah brand yang sukses dikembangkan pastinya memiliki konsistensi dalam berkomunikasi baik dengan pelanggan maupun dengan supplier. Konsistensi dalam berkomunikasi meliputi segala aspek, baik dari lingkungan sekitar, packaging, website atau iklan online, media sosial, dan penjualan secara langsung. Kesemua informasi yang diberikan kepada pelanggan maupun supplier pastinya memberikan kesan positif dan edukatif. Sehingga komunikasi dapat berjalan dengan lancar.

Sampai disini, pasti Anda sudah tidak sabar untuk mendapatkan informasi mengenai cara meningkatkan nama brand supaya lebih terkenal khan? Nah, dibawah ini Anda akan mendapatkan informasi tersebut untuk dapat Anda terapkan sendiri dalam bisnis Anda sehingga dapat membantu Anda dalam meroketkan omzet Anda dimasa depan. Hal yang terpenting adalah KONSISTENSI! Yuk, baca dan terapkan secara konsisten cara-caranya di bawah ini.

Cara Meningkatkan Nama Brand Supaya Lebih Terkenal

1. Pastikan Target Anda Sesuai dengan Brand Anda

Hal yang terpenting terkait cara meningkatkan nama brand supaya lebih terkenal dan bermanfaat untuk meningkatkan omzet bisnis Anda adalah memastikan target Anda harus sesuai dengan brand Anda dan fokuskan edukasi terhadap mereka.

Anda harus mengetahui perilaku dan gaya hidup target pasar Anda. Sebagai contoh, jika Anda menjual produk fashion khususnya gamis, pastilah Anda harus mengetahui target yang perlu Anda sasar siapa. Pastilah WANITA bukan? Nah, Anda harus melakukan breakdown apa saja yang menjadi kebiasaan dari para wanita. Berikan edukasi yang tepat seperti bagaimana menggunakan gamis yang benar, apa saja warna yang cocok untuk kombinasi dengan gamis tersebut, dan lain sebagainya.

2. Tentukan Apa Yang Akan Anda Lakukan Dengan Brand Anda

Sebelum orang lain tau mengenai brand Anda dan brand Anda dapat dipercaya oleh orang lain, Anda sendiri harus mengetahui brand Anda akan bergerak kemana dan brand Anda memiliki background atau filosofi apa. Pastikan filosofi yang terdapat dalam brand Anda harus sesuai dengan bisnis Anda yang sedang atau akan berjalan.

Anda harus mengetahui buat apa bisnis Anda bangun? Kenapa bisnis Anda harus Anda kembangkan? Dua pertanyaan tersebut merupakan awal untuk memulai bisnis Anda dan akan dibawa kemana brand Anda.

3. Logo dan Slogan Yang Menggigit

Tujuan bisnis Anda harus sesuai dengan logo maupun tagline (slogan) yang Anda buat. Karena yang orang kenal bukanlah Anda, melainkan logo dan tagline yang Anda buat dan promosikan kepada khalayak ramai. Nah, berikut ini terdapat beberapa contoh logo dan tagline yang menjadi terkenal bahkan Andapun secara tidak langsung hapal akan logo dan tagline tersebut :

AQUA : “Kebaikan Hidup”

INDOMIE : “Indomie Seleraku”

CHITATO : “Life is Never Flat”

COCA COLA : “Open Happiness”

DANCOW : “Aku dan Kau, Suka Dancow”

L-MEN : “Trust Me, It Works!”

KOPIKO : “Gantinya Ngopi”

ENERGEN : “Minum Makanan Bergizi”

Dan masih banyak lagi tentunya. Pastilah ada brand dan tagline diatas yang sudah menempel di otak Anda, betul khan?

Kepoin Brand Lain yang Sejenis

Pastinya bisnis yang Anda bangun memiliki pesaing baik yang baru berkembang maupun yang sudah sukses. Seperti metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), Anda perlu meng-amati siapa kompetitor Anda, apa yang mereka lakukan sehingga bisa menghasilkan, tools apa saja yang mereka gunakan, dan lain-lain. Kemudian Anda perlu men-tiru apa yang mereka lakukan, tools yang mereka gunakan, dan lain sebagainya. Jika dalam tahapan tiru tersebut sudah berjalan lancar dan menghasilkan, kemudian Anda perlu melakukan modifikasi segala cara dan trik-trik untuk menghasilkan.

Metode ATM ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Akan tetapi, tetaplah metode tersebut masih dapat digunakan dan masih bisa menghasilkan untuk Anda. Karena syarat terpenting dalam mengikuti suatu metode adalah niat dan konsisten. Jika niat sudah benar, kemudian tidak konsisten, maka metode tersebut tidak berjalan maksimal. Begitu pula sebaliknya.

4. Buat Image Positif Untuk Brand Anda

Image disini adalah bagaimana orang lain atau pelanggan ataupun siapapun yang melihat bahwa brand Anda memiliki persepsi yang positif dan membuat semua pelanggannya terpuaskan. Image tersebut tidak dapat terbentuk dalam waktu singkat. Semua itu butuh proses apalagi bagi Anda yang awalnya tidak berkecimpung di tempat yang sama. Nah, beberapa persepsi yang perlu Anda bangun diantaranya adalah : ramah, informatif, murah, profesional, amanah, dan aman.

Nah, beginilah beberapa cara meningkatkan nama brand supaya lebih terkenal. Pastikan Anda melakukan semua cara diatas untuk dapat meningkatkan omzet Anda secara pasti dan terstruktur. Semoga cara-cara diatas dapat meningkatkan omzet Anda. Dan jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda, silahkan bagikan kepada teman-teman Anda supaya mendapatkan kebaikan dari tulisan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *