Cara Meningkatkan Pengunjung Website Yang Sepi

admin 22 November 2019 0 Comments

Cara Meningkatkan Pengunjung Website yang Sepi – Bagi Anda yang memiliki bisnis, apapun bisnisnya harus memiliki website. Tidak sedikit para pebisnis yang menjadikan website tersebut sebagai salah satu alat untuk menjual produknya, walaupun tidak sedikit juga orang yang menggunakan website sebagai tempat untuk berbagi. Bagi Anda yang ingin menggunakan website sebagai sarana marketing atau sebagai alat untuk menjual produk yang Anda jual, sangat cocok untuk memiliki website olshop. Akan tetapi, tidak sedikit juga dari Anda yang memiliki website untuk sarana marketing tetapi memiliki pengunjung yang sepi bahkan sama sekali tidak ada pengunjung. Apakah ada? Jawabannya ADA. Kok bisa? Karena website yang Anda miliki tidak diurus atau lainnya.

Nah, bagi Anda yang memiliki website, trafik dari pengunjung adalah hal yang paling penting. Seperti halnya toko, jika toko Anda tutup atau tidak terurus apakah ada pengunjung yang datang ke toko Anda? Pasti TIDAK. Oleh karena itu, cara meningkatkan pengunjung website adalah dengan menjaga, merawat, dan memperbaiki hal-hal yang berkaitan dengan website Anda dan pemasaran yang benar.

Website merupakan sebuah alat yang lengkap yang dapat digunakan sebagai senjata marketing Anda untuk menjaring pengunjung yang akan terkonversi menjadi pembeli. Pertanyaannya sekarang adalah apakah Anda sudah memiliki website? Jika belum, silahkan konsultasikan dengan tim Adiloka Studio dengan cara klik disini untuk chat via whatsapp. Untuk melihat harga paket pembuatan website, dapat dilihat disini. Dan jika Anda sudah memiliki website, pertanyaan berikutnya apakah pengunjung Anda sudah banyak? Jika belum, yuk mari lanjutkan membaca artikel ini supaya website Anda dapat meningkat sehingga website yang Anda miliki tidak sia-sia dan dapat menghasilkan untuk kemajuan bisnis Anda.

Cara Meningkatkan Pengunjung Website yang Sepi

1. Buat Headline yang Menggigit

Cara meningkatkan pengunjung website yang pertama adalah membuat headline yang menggigit. Headline atau judul merupakan hal yang paling utama apakah calon pengunjung akan datang mengunjungi website Anda atau tidak. Inilah awal dari kemajuan website Anda. Jika judul yang Anda buat tidak menjual, pastilah efeknya tidak ada pengunjung yang mengunjungi website Anda alias tidak tertarik. Jika judul yang Anda buat membuat orang tertarik untuk mengunjungi, pastilah pengunjung website Anda akan meningkat hari demi hari.

2. Sediakan Konten yang Viral

Cara meningkatkan pengunjung website yang kedua adalah menyediakan konten yang viral. Konten yang viral akan dengan cepat membuat website Anda terkenal. Tapi yang perlu Anda perhatikan adalah konten yang viral tersebut harus sesuai dengan branding Anda. Kenapa? Coba bayangkan jika Anda saat ini berjualan produk makanan, kemudian Anda buat konten tentang fashion, apakah nyambung? TIDAK!!! Oleh karena itu, buatlah konten yang dimungkinkan viral dengan tema yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Dan pastinya Anda harus mencari apa saja konten yang lagi viral saat ini. Jika sudah Anda temukan, kemudian Anda buat kontennya dan yang perlu Anda ingat adalah buatlah konten seunik mungkin. JANGAN COPAS! Karena konten yang copas akan menjadikan Anda tidak dipercaya oleh orang lain dan Anda dianggap sebagai orang yang plagiat.

3. Aktif di Sosmed

Cara meningkatkan pengunjung website yang ketiga adalah aktif di sosial media. Sosial media merupakan tempat yang sangat cocok untuk menjaring pengunjung yang efektif. Kok bisa? Karena di sosial media Anda akan bertemu dengan pengguna real walaupun tidak sepenuhnya. Walaupun demikian banyak orang yang aktif di sosial media dibandingkan dengan browsing kecuali memang mereka membutuhkan konten yang mereka inginkan. Dengan menggunakan sosial media, apa yang Anda share memiliki kemungkinan yang cukup besar diakses oleh calon pengunjung dibandingkan Anda menunggu pengunjung organik yang akan mengunjungi website Anda. Pastilah Anda tidak ingin menunggu bukan? Dan pastinya Anda ingin pengunjung Anda segera bertambah hari demi hari dan pastilah Anda ingin mendapatkan pelanggan dengan cepat dari website. Terus caranya bagaimana? Anda hanya menggunakan sosial media Anda sebagai sarana untuk sharing konten yang telah Anda buat di website. Itu saja? TIDAK!!! Karena Anda juga dituntut untuk aktif di sosial media. Semakin aktif Anda di sosial media, pastilah banyak orang yang siap menjadi follower Anda, dan pastinya setiap Anda share sesuatu, pasti teman Anda baik kenal maupun tidak kenal akan melihat dan membaca apa yang Anda bagikan.

4. Update Artikel Secara Berkala

Cara meningkatkan pengunjung website yang keempat adalah update artikel secara berkala. Ya, website Anda butuh kehidupan, seperti halnya toko yang pernah dibahas diatas. Jika website Anda hanya dibuat saja tanpa diaktifkan, pastilah tidak ada kehidupan dan pastinya akan menjadi sesuatu hal yang sia-sia. Anda dapat melakukan hard selling maupun soft selling di website Anda. Membuat atau menulis artikel merupakan salah satu cara soft selling yang dapat Anda terapkan. Caranya gimana? Anda dapat membaca artikel atau buku atau majalah atau lainnya yang akan menjadi sumber Anda menulis. Kemudian Anda buatlah konten atau artikel dengan menggunakan bahasa Anda yang sesuai dengan yang Anda baca tadi. Ingat! Konten Anda harus sesuai dengan tema produk yang Anda jual, karena hal tersebut merupakan hal dasar yang paling penting.

5. Optimalisasi SEO

Cara meningkatkan pengunjung website yang kelima adalah optimalisasi SEO. Apa itu SEO? SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang berguna untuk mengoptimalkan pencarian di mesin pencarian. Banyak cara yang dapat Anda lakukan dengan SEO, dimana SEO terbagi menjadi 2 jenis, yaitu onpage dan offpage. SEO Onpage merupakan teknik SEO yang dilakukan di dalam website seperti membuat konten yang didalamnya memuat kata kunci, menggunakan template yang fast loading, dan lain-lain. Untuk SEO offpage dapat Anda lakukan di luar website, yaitu dengan cara blogwalking, menanam backlink, membuat blog-blog pendukung, dan masih banyak lagi. Pada intinya, semakin bagus SEO Anda akan semakin tinggi kemungkinan website Anda dikunjungi oleh para calon pelanggan Anda. Ingin tau cara lengkapnya? silahkan konsultasikan dengan tim Adiloka Studio disini.

6. Menggunakan Domain yang Mudah Diingat

Cara meningkatkan pengunjung website yang keenam adalah menggunakan domain yang mudah diingat. Dalam mencari domain, Anda harus memilih domain yang sesuai dengan branding Anda. Kenapa? Karena dengan domain yang cocok, akan dengan mudah diingat oleh para pengunjung website Anda. Sehingga merekapun tidak harus mencari menggunakan search engine melainkan tinggal mengetik nama domain website Anda, maka website Anda akan terbuka dengan sendirinya. Nah, masalahnya sekarang adalah mencari domain yang bagus dan singkat merupakan hal yang sangat sulit, karena nama domain-domain tersebut sudah dimiliki oleh orang lain. Tetapi masih ada cara lain, yaitu gunakan ekstensi domain lainnya.

7. Memasang Iklan

Cara meningkatkan pengunjung website yang ketujuh adalah memasang iklan. Ya, namanya juga jualan, pastilah perlu yang namanya iklan. Dimanapun tempatnya, Anda tetap harus iklan. Cuma yang perlu diperhatikan adalah mau iklan yang berbayar atau gratis? Ini yang harus Anda sesuaikan dengan budget Anda. Karena dengan iklan website Anda akan dengan mudah diakses oleh banyak orang tanpa harus memperdulikan pencarian secara organik. Kalau Anda masih kesulitan mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari secara organik, saran kami adalah dengan menggunakan iklan di google Adwords. Hal ini untuk mempermudah pengunjung mengunjungi website Anda.

Cara meningkatkan pengunjung website yang sepi diatas sebenarnya sudah cukup untuk dapat mendongkrak pengunjung ke website Anda. Jika Anda masih memiliki website yang sepi dan Anda tidak memiliki waktu untuk mengelola website Anda, silahkan hubungi tim kami dengan cara klik disini untuk chat yang fast response dan untuk jenis produknya, silahkan klik disini.

Demikianlah informasi mengenai cara meningkatkan pengunjung website yang dapat kami sampaikan, jika memang ada baiknya dari website ini, silahkan bagikan kepada orang lain agar orang lain juga mendapat manfaat dari konten ini. Jangan sampai informasi yang bersifat positif ini berhenti di tangan Anda, karena tidak ada ruginya bagi Anda membagikan informasi positif kepada orang lain. Betul?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *