Fungsi Hashtag di Instagram

Editor 28 July 2020 0 Comments

Hashtag (#) atau tanda pagar merupakan sesuatu yang memiliki pengaruh besar terhadap kepopuleran akun Instagram yang kalian punya. Terlebih lagi jika anda membangun instagram bisnis, Tagar juga dapat dipakai untuk menambah jumlah followers di Instagram. Apabila kalian menggunakan hashtag yang sesuai di foto kalian, maka kalian bisa dengan mudah untuk menambah jumlah follower kalian sebab mereka bisa dengan mudah menemukan akun instagram kalian hanya melalui pencarian tagar tersebut.

Beberapa fungsi tagar antara lain :

  1. Untuk mengelompokan konten serta memudahkan pencarian

Adapun fungsi hastag lainnya dari keberadaannya di akun Instagram yakni untuk pengelompokan konten atau postingan di instagram. Hashtag dapat dipakai atau ditambahkan di caption saat kalian memposting foto, video, gambar ataupun info lain seputar event dan banyak lainnya. Dengan menyertakan sebuah hashtag pada postingan yang ada di Instagram, maka nantinya semua postingan yang telah kalian update akan terorganisir serta terkelompok dengan baik. Jika ada orang-orang yang mau mengikuti update seputar postingan kalian maka mereka dapat mengetikan tagarnya saja lalu pencarian terhadap konten tersebut akan muncul dan pastinya pencarian akan semakin mudah. pastikan anda selalu membuat postingan yang menarik di instagram.

2. Menjangkau Konsumen Lebih Luas

Hashtag mampu menjangkau target market yang lebih luas. Misalkan, seseorang ingin mencari tas yang murah di daerah Jakarta. Maka anda dapat mencarinya dengan menggunakan hashtag #tasmurahjakarta. Hasil pencarian akan menyediakan banyak pilihan gambar dari toko online yang berbeda di Jakarta. Mengingat tagar sifatnya mengelompokkan atau mengkategorikan suatu hal, maka semakin spesifik pencarian kita maka toko online yang muncul pun akan lebih mendekati dengan informasi yang dibutuhkan.

3. Hashtag Mempermudah Promosi Produk

Hashtag juga akan membuat para pengunjung atau pembaca konten  untuk mengetahui inti dan tujuan dari promosi anda. Selain menggunakan hashtag yang bersifat umum seperti #tas #baju #sepatu #celanamurah dan lain-lain. Pelaku bisnis juga dapat menciptakan sendiri tagar yang menjadi ciri khas dari produk yang dipasarkan. Sehingga, secara tidak langsung hashtag khusus tersebut akan memperkuat brand anda. Sejumlah perusahaan telah memanfaatkan fungsi tagar untuk dapat memperluas jaringan customer dalam mengetahui produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

AboutEditor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *