Ladang Marketing Baru : IGTV Ads

admin 23 July 2020 0 Comments

Konten kreator di Instagram sedang mendapatkan angin segar. Tak lama lagi, mereka dapat memonetisasi konten mereka di Instagram. Pada bulan Mei lalu, memperkenalkan IGTV Ads sebagai cara untuk mulai mendukung dan membantu kreator konten dalam menghasilkan uang dari konten video mereka di IGTV. Baca sampai habis ya untuk tahu tentang IG TV Ads terbaru ini.

Iklan di IGTV

Sejak peluncuran IGTV tahun 2018 silam, peluncuran IGTV Ads bisa disebut sebagai gebrakan besar salah satu platform social media ini. Karena pertama kalinya kreator konten akhirnya dapat menghasilkan uang langsung dari IGTV.

Setelah rilis Instagram Shopping untuk kreator konten di Instagram feeds dan stories, adanya IG TV Ads semakin memberikan akses kepada kreator konten mesin penghasil uang yang lengkap dari Instagram.

Selain itu, Instagram juga terus melakukan pengujian berbagai opsi IG TV Ads. Seperti adanya fitur skip ads dengan memastikan yang terbaik bagi pengguna, kreator konten serta pengiklan.

Menarik Minat Kreator Konten

Lalu, pertanyaan penting dari kreator konten dengan fitur baru ini adalah berapa banyak yang akan diperoleh kreator konten?

COO Instagram, Justin Osofsky dalam wawancara dengan The Verge mengatakan bahwa konten kreator akan mendapatkan sebanyak 55% dari pendapatan IGTV Ads yang diperoleh. Nilai ini serupa dengan model pembagian pendapatan iklan yang ditawarkan oleh YouTube.

Langkah Instagram untuk memberikan kesempatan kreator konten memonetisasi konten IGTV ini rasanya cukup strategis. Hal ini mengingat salah satu alasan utama mengapa IG TV kurang begitu populer di mata konten kreator, adalah karena kurangnya pilihan monetisasi. IG TV dulu diluncurkan tanpa adanya strategi monetisasi untuk kreatornya.

Dengan adanya IG TV Ads, tidak akan ada yang tahu seberapa cepat bisnis ini akan terus tumbuh dengan model pembagian pendapatan yang kompetitif.

Sementara bagi kreator, sebenarnya IG TV adalah channel yang luar biasa. Ia dapat diguakan untuk menampilkan produk, DIY, tutorial atau berbagai jenis konten yang benar-benar beresonansi dengan audiens dan dapat membantu membangun hubungan secara jangka panjang.

Adanya IGTV Ads, tentu membuat kreator konten makin termotivasi untuk membuat konten yang berkualitas bagi audiens mereka dengan tetap menghasilkan pundi-pundi uang darinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *