Keunggulan Memasang Iklan di Facebook dan Instagram

Editor 30 July 2020 0 Comments

Saat ini sudah banyak perusahaan yang menjadikan Facebook Business Manager sebagai tools andalan dalam campaign promosi bisnis atau iklan produk mereka di social media.

Tentunya beriklan di Facebook dan Instagram memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan beriklan secara konvensional. Selain kecenderungan masyarakat yang menjadikan internet sebagai kebutuhan, ada beberapa kelebihan yang akan didapatkan apabila beriklan melalui social media khususnya Facebook dan Instagram, diantaranya sebagai berikut.

 

Audiences

Facebook mencatat ada sekitar 2 miliar pengguna Facebook tiap bulannya dan 500 pengguna Instagram aktif yang menggunakan Instagram setiap harinya. Dari data tersebut tentunya bukanlah hal yang sulit bagi kita untuk menjangkau orang-orang yang akan kita jadikan target promosi untuk bisnis kita.

Jumlah yang sangat jauh apabila dibandingkan dengan beriklan secara konvensional, selain keterbatasan dalam menjangkau audiences, mobilitas dan fleksibilitas dalam beriklan secara konvensional juga menjadi kendala yang utama.

Budgeting

Iklan konvensional, seperti membuat billboard atau bahkan iklan di media seperti televisi dan radio akan memakan biaya yang cukup besar utuk mencetak iklan secara fisik maupun untuk membayar biaya desain.

Dengan beriklan melalui Facebook dan Instagram, kita bisa kontrol budget marketing dengan fleksibel namun tetap bisa menjangkau audiences yang luas dan tertarget.

Conversion

Dengan beriklan di Facebook dan Instagram kita bisa mengetahui dan mengoptimasi jumlah conversion. Kita dapat membuat Custom Audiences berdasarkan dari database orang-orang yang sudah pernah berinteraksi langsung dengan bisnis kita sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk mencari potential audiences yang memiliki behaviour yang sama dan memiliki kecenderungan untuk melakukan conversion.

Selain itu, kita bisa melakukan konsep remarketing berdasarkan dari Custom Audiences yang sudah kita buat, hal ini menjadikan target kita akan sangat spesifik dan campaign iklan kita sesuai dengan tujuan.

Hal ini akan sulit apabila dilakukan dengan sistem marketing konvensional yang notabene hanya bisa menjangkau jumlah orang saja tanpa kita tahu apakah target iklan kita relevan atau tidak, serta kita tidak bisa kontrol seberapa banyak orang yang melakukan conversion / closing dari iklan kita.

AboutEditor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *