Apa Itu Company Profile ?
Company Profile mugkin tidak asing lagi di kalangan pengusaha. Namun masyarakat luas masih ada yang belum mengetahui secara detail mengenai apa definisi dari Company Profile? Apa sebenarnya tujuan dari pembuatan Company Profile? Apa fungsinya bagi perusahaan? Seberapa penting pembuatan Company Profilebagi perusahaan? Dan siapa saja tim yang membuat?

Menurut kamus besar Bahasa Inggris-Indonesia Company Profile terdiri dari dua kata yang bereda tetapi saling berkaitan yaitu company dan profile. Company sendiri dapat diartikan sebagai perusahaan, persekutuan, dan rombongan. Sedangkan profile diartikan sebagai tampang, penampang, dan riwayat. Jadi Company Profile dapat diartikan sebagai riwayat dari suatu perusahaan.

Dalam arti luas, Company Profile merupakan penjelasan mengenai perusahaan termasuk produknya secara verbal maupun grafik yang mengangkat corporate value serta product value serta keunggulan perusahaan dibandingkan pesaing. Company profile merupakan salah satu media public relations yang merepresentasikan sebuah perusahaan (organisasi). Idenya adalah untuk meyakinkan pelanggan atau calon pelanggan potensial dengan memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan agar mereka dapat mempertimbangkan menggunakan produk/jasa sebuah perusahaan/lembaga. Company Profile akan meningkatkan nilai perusahaan/lembaga diantara para pesaing dengan cara memengaruhi secara positif keputusan calon pelanggan untuk menggunakan produk atau jasanya.

4 Alasan Mengapa Anda Wajib Memiliki Company Profile

  1. Memberikan informasi / riwayat mengenai sebuah perusahaan / organisasi
  2. Menginformasikan / mengkomunikasikan perusahaan / organisasi kepada masyarakat umum sehingga masyarakat memiliki pandangan dan keberadaan mengenai perusahaan / organisasi tersebut.
  3. Memperkenalkan profile perusahaan kepada masyarakat umum dengan mudah
  4. Membangun citra perusahaan / organisasi

4 Fungsi Penting Company

  1. Sebagai media promosi untuk memperoleh klien (konsumen)
  2. Pelengkap proposal / surat penawaran
  3. Branding perusahaan
  4. Sumber referensi dan informasi tentang product-knowledge

Company profile yang akan dibuat harus menarik pihak-pihak lain, dengan maksud kita membuat sebuah profil perusahaan yang memiliki pandangan luas terhadap objektivitas dan kebutuhan informasi yang relevan. Company Profile mencerminkan perusahaan anda, hal tersbut sangat penting untuk dipersiapkan secara professional. Hal dalam membuat company profile memerlukan penataan yang baik, tanpa kesalahan ketik, pencetakan menggunakan kertas berkualitas serta lebih kepada warna dan strukturcompany profile.

Dalam mempresentasikan sebuah company profile memerlukan imajinasi dan kreativitas sepenuhnya. halaman dalam pembuatan company profile bisa berupa 12 halaman atau maksimum 15 halaman, perhatikan bila halaman anda terlalu banyak atau sedikit akan mempengaruhi pelanggan potensial dalam membaca dan memahami isi company profile.

Selanjutnya, dalam pembuatan Company Profile umumnya dilakukan oleh suatu tim.

Tim tersebut terdiri atas :

1. Bagian Konsep dan Pengembangan
Konsep dan pengembangan dilakukan bersama oleh perusahaan dan advertising agency berdasarkan atas tujuan dari pembuatan Company Profile dan bagian-bagian atau semua bagian dari corporate value dan product value yang akan diangkat sebagai key point company profile. Konsep dan Pengembangan ini dituangkan dalam penjelasan deskriptif yang akan ditindaklanjuti oleh bagian kreatif dan produksi.

2. Bagian Kreatif dan Produksi

Bagian kreatif adalah bagian yang menterjemahkan konsep menjadi visual dan grafik yang disesuaikan dengan perilaku / karakteristik konsumen dari produk. Pada bagian ini berisi orang-orang yang memiliki jiwa kreativitas dan seni yang baik serta mampu menterjemahkannya pada orang lain khususnya konsumen.

Itulah sekilas mengenai company profile. Apakah perusahaan anda sudah membuat atau memiliki company profile? Kami siap membantu anda.

Pemesanan Company Profile
Silahkan menghubungi kami melalui kontak dibawah ini
untuk pemesanan company profile.

Customer Service 1 :

0859 5653 1230

Customer Service 2 :

0899 407 9090

Formulir Pemesanan