Tips Mempromosikan Produk di Instagram

Editor 16 July 2020 0 Comments
Marketing Strategy Connting Digital Devices Concept

Sejak pertama diluncurkan pada tahun 2010, Instagram menjadi platform photo and video sharing yang penggunanya naik dengan pesat. Hal ini memberikan peluang bagi brand dan pembisnis online untuk melakukan promosi produk di Instagram.

Berdasarkan statistik Instagram baru-baru ini, ruang visual di Instagram telah menjadi sangat-sangat ramai dengan banyaknya brand yang berusaha mati-matian untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Efeknya, Anda mungkin perlu mempersiapkan banyak strategi yang berbeda untuk mempromosikan akun Instagram Anda ke target pasar Anda.

Beberapa strategi yang dapat diterapkan adalah sebagai berikut :

  1. Menigkatkan Intensitas Postingan

Untuk mengetahui konten mana yang mendapatkan sambutan positif dari audiens Anda, sebuah eksperimen sangat penting untuk dilakukan, yakni dengan cara meningkatkan produksi konten Anda dan memposting lebih sering dari biasanya.

Ketika Anda memposting lebih banyak konten, penting untuk memperhatikan kapan konten tersebut diposting. Sebab, Anda mungkin bisa menghasilkan engagement yang lebih tinggi jika memposting di waktu yang tepat.

2. Human Oriented

Meski Instagram adalah tempat yang potensial untuk mencetak penjualan, jangan pernah lupa bahwa Instagram masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk membagikan pengalaman mereka.

Inilah mengapa konten yang dibuat konsumen (user generated content) seperti foto saat produk digunakan, ibarat tambang emas bagi brand. Orang-orang tertarik kepada brand Anda bukan hanya ketika Anda mempromosikannya, tetapi juga berkat konten yang dibuat konsumen lainnya.

3.Hashtag Eksprimen

Brand besar maupun kecil harus membuat hashtag untuk bisa menjangkau konsumen yang lebih luas berdasarkan minat yang sama. Misalnya, Ernie Ball menampilkan hashtag #iplayslinky dan #colorsofrocknroll dengan jelas di bio Instagram mereka. Hashtag tersebut digunakan untuk mempromosikan postingan mereka sendiri dan juga digunakan oleh konsumen loyal terhadap produk mereka untuk mempromosikan brand tersebut secara organik.

Menurut Sproutsocial, engagement rate biasanya meningkat ketika menggunakan sembilan hashtag. Namun tentu saja, Anda dapat menggunakan lebih sedikit atau lebih banyak hashtag dari yang direkomendasikan.

Adiloka Studio menawarkan jasa untuk menangani strategi marketing dengan memperhatikan target pasar Anda, sehingga intensitas dan orientasi postingannya dapat diarahkan untuk membeli produk Anda.

AboutEditor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *