Manfaat Strategi Konten Marketing

admin 2 September 2020 0 Comments

Penggunaan strategi content marketing itu memiliki tujuan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan dengan cara konsisten membuat, dan mengurasi konten-konten bernilai dan relevan dengan maksud mengubah atau memperbaiki perilaku konsumen. Ini adalah proses yang berkelanjutan yang terbaik diintegrasikan ke dalam strategi pemasaran Anda secara keseluruhan, dan berfokus pada memiliki media bukan menyewa media.
Berikut beberapa manfaat penerapan strategi konten marketing :


1. Brand awareness


Dalam salah satu temuan dijelaskan bahwa pelanggan merasakan hubungan yang lebih dekat dan positif, sehingga membuat strategi konten menjadi alat yang sangat berharga untuk memperkuat hubungan pelanggan. Semakin sukses strategi Anda, semakin banyak orang akan mengingat brand Anda dan menciptakan kesan positif. Untuk lebih meningkatkan brand awareness, konten yang Anda buat bisa menggunakan platform social media.


2. Search Engine Optimisation (SEO) Untuk Konten


SEO adalah sebuah proses atau upaya untuk meningkatkan visibilitas sebuah website atau suatu halaman website dalam pencarian organik. Strategi content marketing dan SEO adalah dua hal yang bisa menjadi penentu kesuksesan website dan bisnis online yang Anda jalankan.


3. Memperluas target konsumen dengan Konten


Social media bisa menjadi strategi untuk bertemu orang-orang baru. Bergabunglah dengan pelanggan di social media, setelah artikel Anda diposkan ulang, dan menulis guest post adalah strategi yang sangat baik untuk menarik pelanggan dan mendapatkan nama Anda di luar sana.
Jika pos Anda menunjukkan nilai, maka akan diposting dan dibagikan. Perkenalan kepada brand Anda melalui artikel yang menarik akan membantu menarik pelanggan baru.


4. Mempengaruhi konversi


Jika orang menikmati konten Anda, mereka akan merasakan koneksi yang lebih dekat dengan brand, lebih mempercayai brand tersebut, dan karena itu lebih terbuka terhadap konversi. Link-to-action atau link ke produk yang ditempatkan dengan baik dalam artikel Anda dapat berdampak baik bagi keseluruhan strategi Anda dengan mengarahkan pengguna ke halaman yang sesuai dengan kebutuhannya.


5. Membangun loyalitas


Konten yang menarik dapat membawa pelanggan kembali setelah melakukan pembelian dan membuat brand Anda lebih bermanfaat. Ini membantu Anda menghasilkan pembelian berulang.
Dengan memaksimalkan strategi marketing, maka target audiens Anda untuk menjadikan mereka pelanggan akan tercapai. Membuat konten marketing yang bisa membantu dan menarik kebutuhan audiens akan meningkatkan penjualan produk yang Anda tawarkan. Namun, membuat materi marketing yang baik dan mudah dipahami audiens membutuhkan keahlian khusus. Untuk itu Anda membutuhkan marketing agency yang melayani pembuatan konten marketing demi kemajuan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *