Berkenalan dengan Konten Marketing

admin 25 July 2020 0 Comments

Kontent marketing adalah pendekatan strategi marketing yang berfokus pada menciptakan dan mendistribusikan konten yang bernilai, relevan, dan konsisten untuk menarik dan mempertahankan pemirsa yang jelas – dan, pada akhirnya, untuk mendorong tindakan pelanggan yang menguntungkan.

Bukannya menawarkan produk atau layanan Anda secara gamblang, dengan content marketing justur Anda memberikan konten yang benar-benar relevan dan bermanfaat bagi prospek dan pelanggan Anda untuk membantu mereka memecahkan permasalahan yang dihadapinya.

Beberapa Contoh Konten Marketing

Konten adalah apa yang Anda lihat di dunia internet. Konten adalah isi dari internet. Tanpa konten maka dunia internet akan hampa.

Ada begitu banyak jenis atau format konten di dunia digital. Mulai dari artikel blog, gambar, kutipan, cerita, video, dan lainnya. Semua itu adalah bentuk content marketing yang dapat kita manfaatkan dalam menjalankan kampanye content marketing. Beberapa contohnya antara lain :

  1. Halaman Website

Apa yang membedakan antara halaman web normal dan halaman web yang merupakan content marketing? Coba pelajari Panduan Pemula untuk SEO dari Moz, penyedia alat bantu dan sumber daya terkait SEO.

Sumber daya ini, ditawarkan secara gratis, telah dilihat jutaan kali, mendatangkan banyak pelanggan yang sebaliknya mungkin tidak akan pernah menemukan Moz dan layanan yang mereka tawarkan.

2. Video

Video dan podcast adalah bentuk content marketing yang sebagian besar belum dimanfaatkan karena orang berpikir itu mahal dan sulit. Namun dengan turunnya biaya peralatan kelas profesional membuat konten video dan audio berkualitas tinggi lebih mudah dari sebelumnya.

Video content amatir telah digunakan untuk menjual blender, meluncurkan produk gigi baru, dan memasarkan layanan konsultasi visa.

Video apa yang dapat Anda lemparkan bersama untuk perusahaan Anda yang dapat mengubah nasib Anda dalam semalam? Mungkin lebih mudah dari yang Anda pikirkan.

3. SEO Marketing

Search Engine Optimization (SEO) melibatkan kegiatan teknis dan kreatif yang sering dikelompokkan ke dalam ‘SEO Onpage’ dan ‘SEO Offpage’.

Terminologi ini cukup usang, namun penting untuk dipahami, karena membagi mana pekerjaan yang dapat dilakukan langsung pada halaman website, dan mana yang d luar web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *