Mengenal Video Explainer Untuk Promosi Produk

admin 28 September 2020 0 Comments

Dalam melakukan kegiatan pemasaran, Anda harus paham bahwa hal tersebut tak cukup jika hanya dilakukan melalui pemasaran secara tradisional, tetapi Anda juga harus memanfaatkan teknologi yang ada. Pemasaran yang dilakukan lewat dunia maya juga harus masuk ke dalam pertimbangan Anda karena pemasaran dengan cara ini dinilai cukup efektif menjaring konsumen, mengingat semakin mudahnya akses internet di Indonesia sehingga penggunanya pun juga semakin banyak.

Dalam melakukan pemasaran melalui internet, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Hal ini dikenal dengan sebutan content marketing. Content marketing di sini maksudnya, kita akan menarik pembeli melalui konten yang kita pasang baik itu di situs perusahaan kita ataupun media sosial. Ada konten visual dan ada pula konten visual. Masing-masing pola marketing yang menggunakan konten memiliki trik dan tips yang berbeda-beda agar Anda bisa melakukannya secara efektif.

Jika di konten tekstual kita akan bermain dengan keyword dan juga isi dari artikel itu sendiri,  maka jika menggunakan konten visual kita dituntut untuk bisa memberikan gambar ataupun video yang menarik. Saat ini, bagi Anda yang ingin melakukan marketing dengan menonjolkan konten visual ada media sosial yang bisa mendukung Anda yakni Instagram. Namun tentu saja, agar promosi Anda dapat berjalan efektif, Anda tentunya tidak bisa membuatnya secara asal tapi harus dipertimbangkan dan berusaha memberikan yang terbaik.

Manfaat Video Explainer

Belakangan ini salah satu content marketing yang cukup populer adalah dengan menggunakan video explainer. Seperti namanya, video ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan penjelasan pada audiensi tentang produk yang ingin Anda jual, apa saja komposisi andalannya, apa keunggulan produk tersebut yang membedakannya dari produk lain, dan manfaat apa saja yang akan didapatkan oleh konsumen jika memakai produk Anda. Video explainer ini biasanya memiliki durasi waktu maksimal 2 menit. Oleh karena itu, isinya harus singkat namun jelas dan efektif menyampaikan pesan kepada konsumen.

Tidak sedikit perusahaan baik yang baru maupun yang sudah memiliki nama, menggunakan video explainer untuk memperkenalkan produk baru mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *