Tempat-Tempat yang Cocok untuk Promosi Bisnis Online

admin 24 July 2020 0 Comments

Jutaan UMKM terus bermunculan setiap tahunnya. Hal ini menjadi tantangan bagi setiap UMKM untuk bisa dikenal banyak orang. Caranya adalah degan mengasah kreativitas strategi promosi Anda. Misalnya, menggunakan domain yang berbeda dari website pada umumnya. Jika sudah memiliki website, Anda bisa mempromosikannya secara online untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Berikut berbagai platform promosi bisnis online yang bisa Anda pertimbangkan. Penasaran apa saja, mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

2. Kekuatan Promosi Google My Business

Google My Business merupakan platform dari Google yang memungkinkan Anda dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Salah satu fitur utama Google My Business adalah Google Maps. Jika bisnis Anda relevan dengan yang dicari oleh orang di Google Maps, informasi bisnis Anda akan muncul di hasil pencarian. Dengan begitu bisnis Anda berpeluang dikunjungi oleh banyak orang.

Jika Anda tertarik dengan menggunakan Google My Business, Anda bisa mendaftar di www.business.site. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda membaca Panduan Lengkap Menggunakan Google Bisnisku terlebih dahulu.

2. Facebook

Siapa yang tidak mengenal Facebook? Platform media sosial ini memiliki pengguna setara dengan sepertiga populasi dunia atau sekitar 2,3 miliar pengguna dari berbagai kalangan.

Kabar baiknya, Facebook bisa digunakan sebagai tempat promosi bisnis online gratis. Anda jadi bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan produk jenis apa saja. Tak perlu khawatir sepi peminat, Facebook menyediakan tools yang didesain untuk memudahkan Anda mempromosikan produk sesuai target bisnis.

Dengan begitu, promosi Anda akan mudah dijangkau oleh pengguna yang sesuai dengan target bisnis Anda. Pendekatan ini terbukti sangat efektif sehingga dapat meningkatkan conversion rate website bisnis Anda.

3. Instagram

Selain Facebook, Instagram juga merupakan social media yang dapat dijadikan tempat promosi bisnis online yang menguntungkan. Terlebih Instagram memiliki jumlah pengguna terbesar setelah Facebook.

Di Instagram, Anda bisa mempromosikan produk melalui fitur Instagram Stories atau Feed. Tak hanya itu, Instagram juga menyediakan fitur Instagram Ads untuk mengajak pengguna mengunjungi akun atau website Anda. Cara lainnya, Anda bisa bekerja sama dengan influencer untuk mempromosikan dan memberikan review positif mengenai brand Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *