Cara Meningkatkan Subscriber Website

admin 21 September 2020 0 Comments

Website memang bisa menjadi salah satu perangkat digital marketing yang efektif untuk perusahaan Anda. Tetapi, hal tersebut akan menjadi sia-sia apabila tidak ada orang yang mengunjunginya.

Semakin banyak jumlah traffic pada website Anda, semakin tinggi kemungkinan bagi mereka untuk menjadi subscribers. Dengan mendapatkan subscriber, Anda akan memiliki informasi data diri pengunjung yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan promosi dan engagement pada kemudian hari. Namun, meningkatkan subscriber website bukan hal yang mudah.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan subscriber website yang dapat dipraktekkan ke beberapa klien dengan baik.

Meletakkan Button Call-to-Action

Seseorang dapat menjadi subscriber website Anda setelah mereka melakukan sign up. Untuk itu, dibutuhkan sebuah button khusus agar mereka tahu harus melakukan apa, atau yang biasa disebut juga sebagai call-to-action. Umumnya, para pelaku bisnis akan meletakkan button sign up mereka di bagian akhir artikel, halaman depan website, sidebar bagian atas, pada awal artikel, pojok kiri bawah setiap halaman, atau memberikan fitur pop-up yang muncul di tengah halaman. Posisi-posisi call-to-action yang strategis akan membuat pengunjung website Anda aware dengan ajakan Anda untuk menjadi subscriber.

Ketika seorang pengunjung tertarik untuk menjadi subscribers, umumnya mereka mencari konten eksklusif gratis atau free trial sebagai hadiah dari pendaftaran yang mereka lakukan. Dan dari situlah mereka akan semakin mempertimbangkan untuk menggunakan produk yang Anda tawarkan. Dengan kata lain, call-to-action akan membantu subscribers meningkatkan keyakinan untuk melakukan pembelian. Selain itu, call-to-action juga dapat berfungsi sebagai ajakan untuk “bergerak” secara cepat.

Mengurangi Bounce Rate pada Website

Bounce rate adalah nilai persentase pengunjung yang langsung meninggalkan website setelah membuka suatu halaman. Nilai bounce rate dapat diketahui melalui perangkat Google Analytics, dengan kisaran persentase dari 0-100%. Semakin kecil angkanya, semakin bagus hal tersebut karena berarti ada banyak pengunjung yang memutuskan untuk tetap bertahan pada website Anda setelah membaca suatu konten atau halaman. Kesempatan untuk menarik pengunjung tersebut sebagai subscriber pun semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *