Tips Meningkatkan Repeat Order Bagi Bisnis Online

admin 22 November 2019 0 Comments

Tips Meningkatkan Repeat Order Bagi Bisnis Online – Dalam bisnis atau istilah gampangnya adalah dagang, yang namanya persaingan itu adalah hal yang wajar dan hal itu pastilah terjadi. Apalagi dalam dunia online, dimana segala hal pasti bisa saja terjadi. teknologi yang semakin canggih membuat para pebisnis online harus bergerak cepat untuk mengikuti tren teknologi yang berkembang saat ini. Tidak hanya berfokus pada mendatangkan calon pembeli baru, melainkan harus juga mencari cara bagaimana menjaga pembeli lama agar tetap dan selalu order kepada Anda. Sehingga tips meningkatkan repeat order bagi bisnis online ini sangatlah penting untuk dipelajari.

Sebenarnya pada dasarnya antara pelanggan baru maupun pelanggan lama yang melakukan repeat order sama-sama menghasilkan omzet bagi para pebisnis online. Akan tetapi, jika pelanggan lama yang melakukan repeat order terus menerus mengindikasikan bahwa bisnis online tersebut memiliki citra yang bagus dan memberikan kepuasan kepada para pelanggannya sehingga respon dari masyarakat menjadi positif. Bukankah demikian?

Sebenarnya banyak sekali trik-trik marketing yang dapat ditawarkan kepada pelanggan lama untuk terus melakukan repeat order. Tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui tips meningkatkan repeat order bagi bisnis online sehingga yang ada sekarang hanyalah yang penting ada orderan masuk. iya khan?

Hal yang terpenting dalam bisnis online apapun itu adalah berikan kesan terbaik kepada setiap pelanggan Anda di awal. Hal ini akan memberikan kesan positif kepada setiap pelanggan Anda dan besar kemungkinan untuk melakukan repeat order. Nggak percaya? Silahkan buktikan sendiri. Nah, pasti Anda tidak sabar menunggu tips meningkatkan repeat order bagi bisnis online yang telah dihimpun oleh tim Adiloka Studio, iya khan? Tips ini bisa digunakan bagi siapapun baik pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis online. Dan hingga saat ini pun tips ini masih bisa berjalan dan bermanfaat bagi para pebisnis online. Yuk, mari dilanjut membacanya.

Tips Meningkatkan Repeat Order Bagi Bisnis Online

1. Jadilah Pedagang Yang Komunikatif

Sejatinya sebagai pedagang di dunia online maupun offline pastilah harus ramah dan komunikatif serta tidak hanya menawarkan barang semata. Yang paling penting dalam berjualan adalah bangun komunikasi yang efektif dan positif dengan setiap pelanggan tanpa harus pilih kasih baik laki-laki maupun perempuan, baik orang tua maupun anak muda, dan lain sebagainya. Semua dipandang sama dan pastinya akan dapat meningkatkan omzet bisnis Anda. Tips ini sangat cocok untuk membangun pelanggan loyal dan menjadikan produk Anda repeat order terus menerus. Nah, apakah sudah Anda lakukan? Jika belum, silahkan cek kontak Anda kemudian “say hello” lagi dengan para pelanggan Anda. Siapa tau ada yang akan repeat order saat ini.

2. Buat Packaging Yang Menarik

Setiap pembeli apalagi dalam dunia online pasti akan melihat packaging yang Anda berikan terhadap produk yang dibeli oleh pelanggan Anda. Jika Packaging-nya asal-asalan, bisa dipastikan mereka tidak akan repeat order lagi alias akan mencari pedagang lainnya. Packaging yang unik, aman, dan menarik dapat mempengaruhi dari sisi psikologis para pelanggan Anda. Karena tidak sedikit pelanggan yang melihat kualitas sebuah produk yang mereka beli dari packaging yang Anda lakukan. Nah, terus gimana saya seharusnya? Sudah banyak di internet yang memberikan contoh packaging yang unik, menarik, dan pastinya aman untuk produk yang Anda jual. Kemudian Anda silahkan bereksplorasi sehingga kemasan yang Anda buat termasuk unik dan dapat menjadikan kesan positif bagi para pelanggan Anda.

3. Pengiriman Tepat Waktu

Janji adalah hutang!!! Hal itu yang perlu Anda utamakan. Ketika pelanggan Anda order hari ini, usahakan Anda kirim hari ini juga. Jangan sampai pelanggan menunggu dalam ketidak pastian barang belanjaannya akan dikirimkan kapan. Terus kalau ordernya malam hari? Ya mau nggak mau harus dikirim esok hari. Usahakan maksimal pengiriman 1 x 24 jam. Sehingga pelanggan Anda akan merespon Anda positif karena pengiriman yang cepat dan pastinya barang yang dipesannya dapat diterima dengan cepat.

4. Gunakan Ekspedisi Yang Memberikan Layanan Terbaik

Saat ini sudah banyak ekspedisi yang dapat Anda gunakan. Dan setiap ekspedisi pengiriman memiliki keutamaannya sendiri-sendiri. Nah, Anda pasti dapat menilai ekspedisi mana yang dapat memberikan layanan kiriman Anda cepat sampai. Ya maksimal sesuai dengan estimasi waktu sampai barangnya. Karena ketika barang yang Anda kirim tidak sesuai dengan estimasi alias mundur diterimanya, akan membuat pelanggan Anda kecewa dan sudah dapat dipastikan efeknya menjadi negatif. Pelanggan Anda bisa lari ke toko sebelah karena pelayanan ekspedisi yang Anda gunakan tidak sesuai estimasi kedatangannya. Oleh karena itu, gunakanlah ekspedisi yang siap mengantarkan paket Anda tepat waktu.

Demikianlah tips meningkatkan repeat order bagi bisnis online baik pemula maupun yang sudah lama berkecimpung. Berikanlah layanan yang positif kepada seluruh pelanggan Anda tanpa terkecuali. Karena setiap hal positif yang Anda berikan akan memberikan dampak positif juga bagi Anda, walaupun tidak Anda dapatkan pada saat itu juga. Karena yang namanya bisnis tidak hanya untuk hari ini melainkan untuk masa depan juga. Yuk, segera bergerak untuk memberikan kesan positif kepada setiap pelanggan Anda dan niatkan bisnis online Anda untuk ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *