Tips Meningkatkan Online Customer Engagement

Editor 30 July 2020 0 Comments

Online customer engagement adalah katalis online yang mengubah audiens tertarget menjadi pelanggan, pelanggan menjadi pelanggan setia, dan pelanggan setia menjadi pendukung sebuah brand.

Online engagement dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, mulai dari menjadi follower Instagram, menyukai halaman Facebook, hingga membuat video ulasan di YouTube.

Sederhananya, online engagement adalah berbagai keterlibatan yang dilakukan audiens dengan sebuah brand melaui media online secara konsisten. Brand tersebut adalah brand yang mereka sukai, pahami, hargai, relevan, dan percayai.

 

Seberapa baiknya engagement brand kalian dengan audiens tertarget atau pelanggan? Dalam artikel ini, kami menguraikan beberapa tips meningkatkan engagement dengan audiens target, untuk menciptakan nilai lebih bagi bisnis kalian, pembaca dan/atau audiens.

 

Kenali Platform yang Digunakan

Dalam melakukan digital marketing, penting untuk mengetahui preferensi audiens targetnya sehingga dapat menyesuaikan strategi konten dengan bentuk yang paling menggugah selera, meningkatkan potensi keterlibatan atau engagement yang lebih sukses.

Saat ini, media sosial telah mengubah preferensi pribadi dan budaya komunikasi sehari-hari. Namun, masing-masing platform online seperti media sosial dan website memiliki pengguna yang berbeda, bahkan termasuk komunikasi antar penggunanya.

Desain Website yang Sederhana Namun Menarik

Ketika seorang pengunjung mengunjungi situs website kalian, selain memperhatikan konten, salah satu hal lain yang juga diperhatikan adalah desain web. Desain yang sederhana dari web kalian akan mempertajam fokus dari elemen-elemen penting yang ada di dalam web. Selain itu, desain yang cenderung sederhana atau minimalis juga mempersingkat waktu muat setiap halaman web kalian.

 

Jangan lupa pertimbangkan desain web kalian jika ingin meningkatkan online engagement. Hal ini juga berlaku dalam menata halaman media sosial kalian, seperti feed Instagram yang rapi dan menarik, halaman Facebook yang profesional, dan sebagainya.

 

Jasa Digital Marketing Profesional

 

Hal yang lebih penting dari sekadar mengetahui cara meningkatkan customer engagement adalah melakukannya secara konsisten. Setelah kalian berhasil mendapatkan perhatian dan engagement dari audiens Anda, penting bagi kalian untuk tetap konsisten dan dapat selalu mereka andalkan.

 

Jika Anda konsisten untuk mempublish konten bernilai dan menerapkan cara meningkatkan engagement seperti yang telah kami paparkan di atas, audiens juga akan kembali secara konsisten. Mengetahui waktu posting yang tepat dapat membantu kalian untuk mengetahui seberapa sering audiens tertarget kalian bersedia terlibat dan menerima konten baru.

 

AboutEditor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *